Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN), Balikpapan dikenal sebagai pusat bisnis, industri dan memiliki perekonomian terbesar di pulau Kalimantan, Indonesia. Selain di industri migas, perekonomian Balikpapan juga bergantung pada sektor perdagangan barang dan jasa. Kota Balikpapan pun merupakan kota pertama di Kalimantan Timur yang memiliki jalan tol sebagai jalan alternatif antar kota, yaitu Jalan Tol Balikpapan-Samarinda yang baru saja diresmikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo, 17 Desember 2019 lalu. Tol Bal-Sam sepanjang 99,35 km ini terdiri dari 5 seksi, yang akan menhubungkan antar daerah diantaranya Seksi 1 Ruas Balikpapan – Samboja (22,03 km), Seksi II Ruas Samboja – Muara Jawa (30,98 km), Seksi III Ruas Muara Jawa – Palaran (17,95 km), dan Seksi IV Ruas Palaran – Samarinda, dan Seksi V Ruas Balikpapan – Sepinggan (11,09 km).Kota yang dijuluki sebagai Kota BERIMAN (Bersih, Indah, Aman, dan Nyaman) juga tampil sebagai salah satu kota paling nyaman dan layak huni di Indonesia. Berdasarkan survey Indonesian Most Livable City Index yang dilansir Ikatan Ahli Perencana Indonesia (IAP), kota ini memiliki nilai di atas rerata secara nasional. Kota Balikpapan unggul dalam aspek tata kota dan pengelolaan lingkungan dibandingkan dengan kota-kota lainnya yang disurvei IAP berdasarkan persepsi masyarakat.

Dalam menentukan kriteria sebagai kota layak huni, ada beberapa poin yang harus dipenuhi seperti ketercukupan pangan, fasilitas peribadatan, pengelolaan air bersih, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, transportasi, keselamatan kota, pengelolaan air kotor dan drainase, fasilitas pejalan kaki, dan informasi pembangunan dan keterlibatan masyarakat.Kota Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) juga identik dengan sektor properti yang berkembang pesat. Kota yang dijuluki sebagai Kota Beriman (Bersih, Indah, Aman, dan Nyaman) ini juga tak luput dari lirikan para investor yang hendak berinvestasi dibidang properti. Hal tersebut diiringi dengan realisasi investasi yang terus tumbuh dari tahun ke tahun. Pada gilirannya, menstimulasi tingginya kebutuhan hunian, perhotelan, pusat belanja, dan kawasan industri.

Adalah Pentapolis Residence yang dikembangkan oleh PT. Wulandari Bangun Laksana hadir sebagai solusi bagi para investor maupun para pencari hunian modern dan nyaman. Dengan letak yang strategis karena berada di kawasan prestisius berkonsep one-stop-living Balikpapan Superblock, membuat Pentapolis Residence menjadi incaran para konsumen. Terdiri dari 4 tower Kondotel, dan 1 tower Apartement, Pentapolis Residence merupakan jawaban bagi para konsumen yang ingin berinvestasi cerdas di Kota Balikpapan.Tunggu apa lagi? Dapatkan penawaran dan promo menarik di akhir tahun ini dari Pentapolis Residence sebelum harga naik dengan cara menghubungi Sita (081253422026) dan Julia (085821011999).