Belakangan ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menunjukkan keseriusannya untuk memindahkan ibukota dari Jakarta menuju Kalimantan Timur. Hal ini tentunya menjadi kabar baik tersendiri untuk perekonomian daerah, khususnya Balikpapan yang berdampingan langsung dengan lokasi calon ibukota.

Kota yang sering dijuluki sebagai ibukotanya Kalimantan pun dapat sedikit membusungkan dadanya. Hal ini dikarenakan Balikpapan memiliki infrastruktur yang lengkap dan memadai sebagai modal untuk menunjang pergerakan roda bisnis dan ekonomi. Mulai dari pelabuhan dan bandara berkelas internasional, hingga fasilitas jalan tol Balikpapan-Samarinda yang terus dikebut pengerjaannya.

Wacana pemindahan ibukota serta geliat pembangunan yang ada ini tentunya meningkatkan gairah investasi di kota Balikpapan, terutama di sektor properti. Jika sebelumnya para investor memusatkan dananya di Jakarta dan kota-kota besar di Pulau Jawa, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mulai berinvestasi properti di Balikpapan sebelum harganya merangkak naik.

Salah satu kawasan prestisius dan berpotensi untuk meraup banyak keuntungan dalam berinvestasi adalah Balikpapan Superblock. Kawasan ini hanya berjarak 10 menit dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan 15 menit dari Pelabuhan Semayang.

Kawasan terpadu ini juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan terbesar Lifestyle Mall E-Walk dan Branded Mall Pentacity, serta berbagai ruko dan perkantoran. Tenant yang bergabung di kedua mall ini pun tergolong memiliki pangsa pasar yang luas, mulai dari H&M, Studio XXI, Starbucks, Marugame Udon, People’s Cafe, Tokyo Belly, SOGO, dan lain sebagainya. Selain itu terdapat pula fasilitas pendidikan berkualitas internasional Bina Bangsa School. serta wahana rekreasi air yang berada di lantai 7 Pentapolis Residence yaitu Aquaboom.

“Kami membangun Balikpapan Superblock sebagai sebuah kawasan terpadu dengan one-stop living concept sehingga semua fasilitas yang dibutuhkan benar benar tersedia” ujar Tjia Daniel Wirawan, Direktur PT Wulandari Bangun Laksana.

Berada di kawasan Balikpapan Superblock, Pentapolis Residence adalah salah satu properti yang patut untuk dilirik. “Selain berada di kawasan yang strategis, kondotel yang dikelola oleh Astara Hotel (bagian dari PAM Group) ini pun memiliki tingkat okupansi tinggi hingga lebih dari 70%. Harga sewa rata-rata per malamnya pun sangat kompetitif dan dalam setahun terakhir naik hingga 20%,” papar Frederic Gunawan, GM Marketing PT Wulandari Bangun Laksana selaku pengembang Pentapolis Residence.

Kondotel menjadi bentuk investasi di bidang properti yang diminati, mengingat peluang return yang cukup besar. Layaknya membeli kamar hotel, setelah dibeli dan mendapatkan sertifikat hak milik investor akan menyerahkan kamar kepada pihak pengelola untuk dioperasikan sebagai apartemen sewaan atau kamar hotel.

Selain itu, investasi kondotel menjadi salah satu pilihan praktis mengingat kita tak perlu repot untuk memikirkan perawatan dan operasional properti. Beragam fasilitas umum seperti kolam renang, salon spa, restoran, meeting room, hingga pusat perbelanjaan pun kian menambah daya tarik Pentapolis Residence.

Berbagai keuntungan pun siap menanti bagi yang berinvestasi di kondotel. Pendapatan sewa menjadi pembeda dibanding investasi emas maupun saham yang tidak bisa menghasilkan pendapatan tetap jika perusahaan gagal profil sehingga tidak memberikan dividen. Sebagai tambahan, pemilik pun berkesempatan untuk berlibur beberapa malam dan menikmati semua fasilitas yang tersedia di Pentapolis Residence.

“Ini menjadi kesempatan investasi yang menjanjikan, apalagi dengan peluang Kalimantan Timur terutama Balikpapan untuk menjadi ibukota negara Indonesia yang baru. Tentunya nilai investasinya akan terus bertambah di tahun tahun mendatang” tambah Frederic.

Cukup bermodalkan mulai dari Rp 600 juta-an, Anda dapat memiliki properti prestisius dan bergengsi dengan keuntungan investasi hingga Rp 1 miliar. Anda akan mendapatkan rental of intent (ROI) hingga 24% (8% per tahun hingga tahun ketiga) dan akan mendapatkan profit sharing yang berpotensi mencapai Rp 120 juta-an dengan berinvestasi di Pentapolis Residence.

Jadi tunggu apalagi? Mulailah berinvestasi secara tepat dan pintar di Pentapolis Residence dan biarkan uang bekerja untuk Anda!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Raup Keuntungan Besar dengan Berinvestasi Properti di Balikpapan”, https://biz.kompas.com/read/2019/08/03/124119028/raup-keuntungan-besar-dengan-berinvestasi-properti-di-balikpapan?page=all.